Cek Tagihan PBB Bekasi


Cek Tagihan PBB Bekasi. dinas pelayanan pajak kota bekasi atau yang biasa disebut dispenda telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam kelancaran pembayaran pbb di bekasi. dinas pendapatan daerah memberikan kemudahan bagi warga untuk bayar pbb bekasi lewat ATM. bank yang telah bekerjasama dengan pemerintah bekasi dalam hal ini dinas pelayanan pajak bumi dan bangunan yaitu Bank Jabar dan Banten (BJB) dan bank mandiri. jadi masyarakat dapat membayar pbb secara online lewat atm atau dengan datang langsung ke kantor bank yang akan dilayani oleh teller. disamping kemudahan bayar pajak bumi dan bangunan via atm dan teller bank, dispenda juga bekerja sama dengan indomaret sebagai tempat pembayaran pbb sehingga semakin mudah cara bayar pbb bekasi baik online maupun offline.

disamping kemudahan hal yang berkaitan dengan bagaimana cara bayar PBB bekasi lewat atm dan indomaret baik secara online maupun offline, dinas pelayanan pajak juga menyediakan layanan Cek Tagihan PBB Bekasi online di website resmi dinas pendapatan daerah kota bekasi. tidak hanya itu saja tapi juga membuat layanan Cek Tagihan PBB Bekasi via HP (handphone android) dengan menggunakan aplikasi android yang harus diinstal terlebih dahulu. aplikasi yang diberi nama info PBB kota bekasi ini merupakan layanan untuk cek pembayaran pbb bekasi secara online. banyak manfaat memakai aplikasi ini yaitu anda dapat mengetahui berapa biaya tagihan pajak bumi dan bangunan yang harus dibayarkan lebih cepat sehingga memudahkan alokasi dana. disamping itu, dapat mengetahui apakah ada tunggakan pbb bekasi pada tahun-tahun sebelumnya atau tidak sehingga dapat menyiapkan uang yang cukup. dan lain-lainnya.

cara Cek Tagihan PBB Bekasi online baik melalui website dinas pelayanan pajak maupun lewat HP diperlukan nomor NOP pbb bekasi. nomor objek pajak (NOP) dapat ditemukan di surat peberitahuan pajak terutang atau yang biasa disebut dengan sppt. surat sppt dibagikan kepada masyarakat oleh dinas pendapatan daerah melalui kelurahan dan petugas RT RW setempat. surat sppt biasanyadibagikan kepada warga pada bulan-bulan pertama pada awal tahun yaitu bulan januari atau februari bahkan bisa juga diberikan pada bulan maret. dimana lagi dapat menemukan nomor NOP pbb rumah selain dari surat sppt? nomor NOP terdapat juga di bukti lunas pembayaran pajak rumah tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya.

Cek Tagihan PBB Bekasi Online
1. setelah mendapatkan NOP rumah, silahkan buka google play dan ketikkan pbb bekasi dan pilihlah Info PBB Kota Bekasi
2. klik INSTALL untuk melakukan instalasi program di handphone android dan klik OPEN untuk membuka aplikasi
Kantor Bayar PBB Bekasi Online
klik INSTALL
Kantor Bayar PBB Bekasi Online
klik OPEN
3. klik Info Pembayaran PBB dan muncul form Cek Tagihan PBB Bekasi online
Kantor Bayar PBB Bekasi Online
klik Info Pembayaran PBB
Kantor Bayar PBB Bekasi Online
form Cek PBB
4. masukkan nomor NOP rumah anda sebanyak 18 angka dan klik tombol CARI
Kantor Bayar PBB Bekasi Online
masukkan nomor NOP dan klik CARI
5. maka muncul info hasil pencarian sppt pbb yang berisi tentang tahun dan biaya tagihan pbb tiap tahun, tanggal jatuh tempo atau batas pembayaran pbb bekasi, denda atau tunggakan jika belum bayar pada tahun sebelumnya dll.
Kantor Bayar PBB Bekasi Online
hasil cek pbb bekasi
Kantor Bayar PBB Kota Bekasi
sebagaimana telah disebutkan sebelumnya bahwa warga dan masyarakat dapat bayar PBB bekasi lewat ATM atau datang langsung ke kantor bank BJB dan mandiri. selain itu dapat juga membayar pajak bumi dan bangunan kota bekasi di indomaret terdekat dengan rumah anda dimana terleih dahulu sudah melakukan Cek Tagihan PBB Bekasi.

saat ini tidak sedang membahas hal yang berkaitan dengan bagaimana cara cek tagihan pbb kabupaten bekasi secara online atau offline dan juga tidak menjelaskan bagaimana cara mengurus pbb baru atau pecah pajak bumi dan bangunan. namun akan menerangkan hal yang berkaitan dengan bagaimana cara Cek Tagihan PBB Bekasi online melalui handphone (HP) yang terinstal aplikasi android apk info PBB Kota Bekasi saja. hal ini dimaksudkan agar lebih fokus dan pembahasan tidak melebar sehingga harapannya akan memudahkan pembaca.

demikian artikel yang menceritakan bagaimana cara Cek Tagihan PBB Bekasi kota secara online via smartphone android yang telah banyak dipakai oleh remaja, orang tua dewasa dan anak-anak juga. semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cek Tagihan PBB Bekasi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Tagihan PBB Bekasi"

Posting Komentar