Cek Tagihan PBB Online Depok


Cek Tagihan PBB Online Depok. setelah sebelumnya membahas tentang bagaimana cara mengecek pajak bumi dan bangunan bekasi jambi dan tangerang selatan, juga mengenai bagaimana cara pengecekan pajak pbb secara online mojokerto dan cilegon. semua proses tersebut dilakukan menggunakan aplikasi android (apk) yang diinstal di handphone terlebih dahulu. layanan tersebut merupakan program resmi dari dinas yang mengurusi pajak daerah atau kota setempat untuk memudahkan warga masyarakat dalam mengetahui tarif atau biaya yang harus dibayar oleh wajib pajak tahunan. sekaligus juga mengetahui apakah pajak sudah dibayar atau belum baik pada tahun-tahun sebelumnya atau tahun ini.

yang akan dibahas sekarang adalah bagaimana cara Cek Tagihan PBB Online Depok dengan aplikasi e-pbb yang dapat di download di playstore dengan memasukkan kata kunci pbb depok. cukup mudah untuk menginstal e-pbb kota depok di HP sehingga memudahkan setiap warga masyarakat untuk mengecek tarif pbb dari Handphone dimana saja dan kapan saja. tidak hanya untuk pengecekan biaya pbb saja tapi ada fitur lainnya yang diberikan pada aplikasi e-pbb kota depok yaitu cek berkas pelayanan pbb dimana dapat monitor progess nya. disamping itu juga fitur cek pelayanan BPHTB atau Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan/atau Bangunan. ada juga layanan register elektronik sppt (e-sppt). namun yang dijelaskan kali ini adalah Cek PBB Depok saja.

mengingatkan saja bahwa saat ini adalah termasuk bulan awal tahun dimana akan dibagikan SPPT atau surat pemberitahuan pajak terutang. kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang pajak bumi dan bangunan yang harus dibayar tiap tahunnya. sppt pbb dibagikan oleh dinas pajak setempat atau Badan Keuangan Daerah Kota Depok kepada masyarakat melalui kelurahan dan petugas RT / RW setempat. sppt berisi tentang nomor objek pajak atau NOP yang digunakan untuk Cek Tagihan PBB Online Depok baik melalui laptop atau komputer yang terhubung dengan internet ataupun lewat HP android. jika anda belum mendapatkan sppt sampai tengah tahun, anda dapat menanyakan ke kantor kelurahan setempat untuk bayar pbb depok online.

Tempat Bayar PBB Online Depok
tidak hanya menyediakan layanan Cek Tagihan PBB Online Depok menggunakan aplikasi HP yaitu e-pbb kota depok, Badan Keuangan Daerah (BKD) juga memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan baik secara online lewat ATM bank atau dengan datang langsung ke loket pajak di seluruh kecamatan di depok. setiap warga depok dapat bayar pbb di seluruh jaringan ATM bank BRI dan BJB, beigtu juga dengan teller bank keduanya. atau melalui bank teller bank BTN. disamping itu wajib pajak juga dapat membayar seluruh kantor pos yang ada di depok serta indomaret dan alfamart.

jangan lupa untuk melakukan Cek Tagihan PBB Online Depok atau bayar pajak bumi dan bangunan dibutuhkan NOP atau nomor objek pajak. nomor NOP dapat ditemukan di surat SPPT yang diberikan oleh kelurahan setempat. selain itu NOP juga dapat dilihat pada surat sppt pbb tahun lalu atau juga di bukti pembayaran pajak pbb tahun lalu atau tahun sebelumnya. Nop merupakan nomor unik yang berjumlah 18 angka yang beda antara rumah satu dengan rumah lainnya.

Cek Tagihan PBB Online Depok
cara pengecekan pajak bumi dan banguan kota depok dapat dilakukan melalui website resmi BKD dengan memasukkan nomor NOP. selain itu juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi handphone android e-pbb kota depok. kali ini dibahas cara mengecek pajak pbb di HP atau smartphone anda.

1. silahkan buka aplikasi playstore dan masukkan kata kunci pbb depok dan pilih e-pbb kota depok
Bayar PBB Online Depok
klik e-pbb kota depok
2. klik install untuk penginstalan di hanndphone anda dan klik OPEN untuk membukanya
Bayar PBB Online Depok
klik Lihat PBB
3. klik Lihat PBB  dan masukkan nomor NOP serta klik tanda cari berwarna biru
Bayar PBB Online Depok
ketikkan nomor NOP dan klik tombol biru
4. jika nop benar maka muncul data tagihan sppt pbb kota depok, status pembayaran, denda jika belum bayar tahun lalu, tanggal jatuh tempo dan seterusnya.
Bayar PBB Online Depok
hasil pengecekan pbb kota depok
maaf pada kesempatan kali ini tidka sedang membahas tentang bagaimana cara cek pbb kota surabaya sidoarjo jakarta malang bandung jember karawang madiun bogor dan kota lainnya. akan tetapi meerangkan mengenai bagaimana cara Cek Tagihan PBB Online Depok lewat HP android yang telah terinstal aplikasi e-pbb kota depok.

demikian artikel tentang bagaimana cara Cek Tagihan PBB Online Depok via HP sehingga memudahkan warga depok untuk melakukan pengecekan pbb dimana saja dan kapan saja. terima kasih.
Cek Tagihan PBB Online Depok   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Tagihan PBB Online Depok"

Posting Komentar