Cek PBB Online Tangerang


Cek PBB Online Tangerang. sekarang sudah memasuki awal tahun baru. sudah menjadi kegiatan tahunan, pembayaran pajak pbb rumah toko atau aset lainnya kepada setiap wajib pajak. pada awal bulan biasanya diberikan sppt pbb, singkatan dari surat pemberitahuan pajak terutang oleh dinas terkait melalui kelurahan dan RT RW setempat. di lembar surat SPPT itulah kita dapat menemukan nomor NOP pajak bumi dan bangunan yang harus dibayar tagihannya. jadi bagi siapa saja yang ingin membayar pbb online, ATM bank tertentu atau melalui kantor pelayanan pajak (KPP) diharus mengetahui atau mencatat NOP atau nomor objek pajak. sehingga memudahkan petugas pajak dalam pencarian data dan proses pembayaran cepat semakin mudah.

pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara Cek PBB Online Tangerang kota. maaf bukan tentang sppt pbb tangerang selatan (tangsel) dan juga bukan kabupaten tangerang. akan tetapi mengecek tunggakan pbb online tangerang kota saja melalui hp android yang terhubung ke internet. jadi anda dapat cek tagihan pbb secara online langsung dari hp android anda dengan memasukkan NOP rumah anda sesuai yang tertera di lembar surat sppt yang diterima. jadi sekarang cara cek pajak bumi dan bangunan semakin mudah dan cepat.

ada beberapa manfaat kita tahu bagaimana cara Cek PBB Online Tangerang diantaranya untuk dapat menyiapkan uang lebih awal sehingga memudahkan alokasi dana untuk kebutuhan lainnya. disamping itu juga mengetahui apakah ada kenaikan tagihan di sppt pbb atau tidak dengan tahun sebelumnya dan jika ada kenaikan maka dapat diantisipasi lebih awal. dengan cek pajak bumi dan bangunan kita juga menjadi tahu apakah suatu aset baik rumah atau toko yang akan dibeli tersebut memliki tunggakan pbb pada tahun-tahun sebelumnya atau tidak sehingga pembeli tidak ditipu oleh oknum penjual property.

mohon maaf pada kali ini tidak sedang membahas tentang bagaimana cara cek pbb online kabupaten tangerang bogor malang semarang tangsel bantul karawang jakarta. namun untuk kota cilegon dan mojokerto dapat melihat di artikel seblumnya dimana dapat mengecek sppt pbb melalui hp anroid juga. akan tetapi pada saat sekarang ini akan diterangkan tentang bagimana cara Cek PBB Online Tangerang kota melalui hp android saja. biasanya dinas terkait juga memberikan fasilitas layanan cek pajak pbb via website resmi sebagaimana kota lainnya, namun untuk tangerang disediakan melalui aplikasi apk yang jalan di hp android.

Cek PBB Online Tangerang
sebelum mengecek pajak pbb secara online, diperlukan nomor objek pajak atau nop yang ada di lembar sppt pajak bumi dan bangunan. biasanya tertera di pojok kiri atas yang berjumlah 18 digit angka. untuk cek pbb via android silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. silahkan buka google play yang ada di hp anda dan ketikkan kata kunci "pbb tangerang" maka akan muncul aplikasi "iPBB Kota Tangerang"
2. klik aplikasi tersebut dan klik tombol INSTALL untuk proses instalasi program di hp android. tunggu beberapa saat sampai selesai dan tekan tombol OPEN untuk membaka aplikasi.
mengecek tagihan pbb tangerang
klik INSTALL untuk instal aplikasi
mengecek tagihan pbb tangerang
klik OPEN untuk membuka aplikasi
3. masukkan nomor NOP yang tertera di sppt pbb rumah anda dan tekan tombol Kirim
mengecek tagihan pbb tangerang
klik kirim untuk cek tagihan pbb
4. jika nomer NOP diisi dengan benar maka akan muncul informasi tagihan pbb yang berisi seputar nama wajib pajak, pokok dan tahun pajak, denda jika terlambat dalam pembayaran. disertai juga dengan tanggal saat pembayaran dilakukan.
mengecek tagihan pbb tangerang
informasi tagihan pbb yang ditemukan
demikian artikel tentang cara Cek PBB Online Tangerang kota sehingga diharapkan dapat membayar pbb online dengan mudah dan cepat. terima kasih.

Cek PBB Online Tangerang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek PBB Online Tangerang"

Posting Komentar